Tangani Bahaya Memangku Laptop dengan Produk Inovatif di OSHOP

August 11, 2018

source : google.com
Menjadi seorang siswa, mahasiswa, maupun pegawai kantoran membuat laptop menjadi sahabat karib yang tidak bisa lepas dari keseharian. Penggunaan laptop dapat mencapai 12 jam sehari atau bahkan lebih. Entah untuk mengerjakan tugas, skripsi, maupun hanya untuk berosial media dan bermain game. Sering kali kita malas untuk menggunakan laptop di meja kerja atau meja belajar dan berpikir lebih praktis untuk memangkunya di paha saja. Dengan begitu laptop bisa kita gunakan dimanapun. Biasanya sih ,sebagai anak muda, acap kali menggunakan laptop di atas tempat tidur sambil memangkunya sembari ditemani snack kesayangan. Namun tahukah kalian bahaya menggunakan laptop sambil memangkunya?
Laptop tentu memiliki sebuah “mesin” yang dirakit di dalamnya untuk menjalankan fungsi dari laptop tersebut. Kerja laptop tersebut pada akhirnya akan menghasilkan panas yang bisa kita rasakan dengan memegang bagian bawah atau samping laptop. Apabila kita memiliki kebiasaan memangku laptop maka akan berdampak buruk pada kesehatan kita seperti :
  1.    Sindrom kulit terbakar
Sebuah studi dalam jurnal Pediatrics mengupas kasus seorang anak berusia 12 tahun yang terkena kondisi kulit yang berubah warna kecoklatan, berbintik-bintik dan menyakitkan. Penyakit ini juga disebut Erythema Ab Igne (EAI) disebabkan karena paparan radiasi infrared secara terus-menerus.

      2.      Resiko kesehatan reproduksi
Apabila kamu adalah seorang laki-laki, terutama yang berencana segera memiliki keturunan, memangku laptop dapat berakibat buruk pada reproduksi. Sebuah penelitian menemukan bahwa penggunaan laptop dengan memangkunya dapat mengakibatkan pengurangan secara signifikan pada motilitas sperma dan mengakibatkan lebih banyak kerusakan DNA. Dampak ini diakibatkan hanya dengan menggunakan laptop selama beberapa jam.
Bayangkan saja jika kamu melakukannya sebagai kebiasaan sehari-hari hal buruk apa yang mungkin bisa terjadi. Oleh karena itu, jangan memangku laptop lagi ya!

      3.      Gangguan leher dan punggung
Meletakkan laptop pada pangkuan mengakibatkan posisi mata/ tubuh dengan leptop tidak sejajar pada akhirnya hal yang sering dilakukan adalah membungkuk. Membungkuk mengakibatkan masalah pada punggung dan leher sehingga nantinya kamu akan merasakan rasa lelah karena punggung dan leher terlalu tegang.

BAGAIMANAKAH SOLUSINYA ?

Nah, untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi maka yang harus dilakukan adalah dengan meletakkan laptop pada tempat yang semestinya yaitu meja. Selain menyebabkan gangguan pada kesehatan kita, laptop yang digunakan terus-menerus akan mengakibatkan terjadinya  overheating. Overheating bisa menyebabkan kerusakan pada laptop dan hilangnya data-data penting pada laptop. Cara untuk mengurangi cepatnya terjadi overheating adalah dengan menggunakan cooling pad atau fan.
Contohnya seperti produk E Laptop Desk With Fan (Meja Laptop dengan Kipas Pendingin) seperti gambar di bawah 
source: oshop.co.id
source: oshop.co.id
source: oshop.co.id
E-laptop desk with FAN  – Wood merupakan meja laptop yang terbuat dari kayu berbahan kualitas yang baik, meja laptop ini dapat dilipat setelah kamu memakainnya. Bukan itu saja E-laptop desk with FAN – Wood ini juga mudah dipasang, karena ringan meja ini bisa kamu bawa kemanapun. Terdapat kipas yang dapat di gunakan untuk mendinginkan laptopmu. Terobosan cerdas ini sangatlah efektif dan inovatif. Dengan adanya E-Leptop Desk With Fan, selain mencegah overheating laptopmu, juga dapat mencegah posisi tidak benar saat menggunakan laptop sehingga menghindari gangguan kesehatin seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Sudah paket lengkap kan? 
DIMANA BARANG INI BISA DIDAPATKAN?

Untuk membeli produk ini cukup membeli di OSHOP . OSHOP sendiri merupakan tv homeshopping dan e-commerce terkemuka di Indonesia dengan layanan cepat dan mengedepankan kenyamanan pelanggan. Cara belinya pun gampang banget! Cukup menelepon ke hotline 0-8888-0000-33 yang aktif 24 jam seminggu, keren kan? Atau bisa datang langsung ke showroom OSHOP di Senayan City Lantai B1 tapi kalau kalian mager nih bisa juga buka website OSHOP dengan klik di sini.
Soal produk, OSHOP berkomitmen untuk hanya menyediakan produk-produk home living, perlengkapan dapur, kebutuhan gaya hidup dan kecantikan, serta alat olahraga dan produk kesehatan lainnya yang berkualitas. Pembayarannya pun gampang bisa dilakukan secara bank transfer, virtual account, credit card dengan fitur cicilan 0%, dan pembayaran di gerai Indomaret terdekat. Jadi, tunggu apalagi? Langsung cus aja beli produk di OSHOP karena produknya bagus dan inovatif mempermudah aktivitas sehari-hari kita! #OSHOPLengkapin

You Might Also Like

0 komentar